Wednesday 16 October 2013

Ayo Tangkap Ubur-uburnyaaa

Pekan lalu anak-anak Playgroup Besar GagasCeria mengikuti kegiatan Family Day 2013. Kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara anak, ayah dan ibu serta menguatkan ikatan antara tiap orang tua murid.

Family Day kali ini mengangkat tema tentang Binatang Laut. Pada acara ini anak-anak dan orang tua memiliki misi untuk menangkap sebanyak-banyaknya ubur-ubur yang lepas. Mereka diharuskan untuk bekerja sama merancang alat untuk menangkap ubur-ubur dan menangkapnya secara bersama-sama.  

Di awal kegiatan, orang tua dan anak-anak diajak untuk menari tarian ubur-ubur. Dalam sesi "pemanasan" ini, anak dan orang tua terlihat kompak bergoyang. :)

Sebelum memulai misi kerjasama, anak dan orang tua dibacakan cerita penyebab mengapa mereka harus menangkap ubur-ubur. Tahapan kerja sama yang dilakukan antara lain :
1. Menggambar rancangan alat penangkap ubur-ubur 



2. Merancang alat penangkap ubur-ubur dari alat bahan yang telah disediakan



3. Uji coba rancangan alat


4. Revisi (boleh menggunakan alat yang ada di sekitar)
5. Menangkap ubur-ubur bersama keluarga


Alhamdulilah, anak dan orang tua terlihat senang dengan kegiatan tersebut. Tawa, canda dan sinergi diantara mereka sangat terlihat jelas disana. Semoga acara Family Day selanjutnya tetap menyenangkan ya.. ;)

Salah satu kesan orang tua setelah mengikuti kegiatan Family Day 




No comments:

Post a Comment